Rabu, 16 Desember 2009

Setiap Usaha, Pasti ada Hasilnya

Selayaknya sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, pasti yang namanya tugas pasti bejibun! Misalnya, dalam seminggu ada 8 mata kuliah, d0sen yang ngasuh ke delapan mata kuliah itu masing2 memberikan tugas dgn deadline 1 minggu! kebayang d0nk ya ribetnya ngerjain 8 tugas yg di kumpul di minggu yang sama?

Lalu keribetan itu, memunculkan yang namanya KEMALASAN, pertama karna bnyaknya tugas, sampe gak tau mana yang mau dikerjain duluan. atau mungkin karna GAK PAHAM tugasnya apa, atau kemungkinan ketiga, karna emang ga pduli ma tugas, mau bnyak atau gak, yah cuek.

Dari tiga kemungkinan itu, buatku pribadi, ada kemungkinan pertama dan kdua yang terjadi padaku kalo menghadapi tugas kuliah.
Sebagai manusia, rasanya wajar kalo terkadang malas melakukan sesuatu, bukan karna gak pduli, tapi karna jenuh. aku sering ngalamin kemalasan kayak gitu. tapi, begitu aku tersadar melihat kedua ortuku yg sudah bersusah payah meng-kuliah-kanku, haruskah aku mengecewakan mereka hanya karna aku malas? RAsanya semangatku kembali, tapi begitu ingat 'betapa seringnya orang lain begitu tenang dan hanya tinggal men-copy paste tugasku', aku langsung drop! Inilah mungkin alasan kenapa aku malas menyiapkan tugasku! aku merasa seperti kacung yang hrus menyelesaikan tugas dan mereka tinggal datang ke tkg fotocopy dan menyalin JAWABANku bulat2. coba bayangkan gmana perasaanku saat itu?

Teringatku pada saat mereka meminjam tugasku dan meng-copy-nya, bagaimana tugas itu ku kerjakan, sampe aku terkadang gak tidur atau begadang mpe pagi. MIRIS.

bukan ga mungkin, aku menolak buat 'meminjamkan' tugasku, tapi khidupan pertemanan memaksaku demikian.

biarlah, setidaknya aku brusaha buat jadi orang yang bermanfaat bg orang lain. Aku coba ikhlaskan, aku anggap semua yang ku jalani adalah proses. aku yakinkan hati bahwa usaha sekecil apapun pasti membuahkan hasil. gak ada yang sia2. Aku bersabar dan ku lakoni 'peranku' setiap hari..

dan aku bisa buktikan sekarang! prosesku dalam bersusah payah mengerjakan tugas 'sendiri' ternyata sangat membantuku saat ujian, bahkan di saat aku gak belajar sekalipun sebelum hari H. disaat mereka suntuk mengetuk pulpen, tanganku lancar mengisi jawaban. dan itu tanpa persiapan sebelum hari H. Ingatanku muncul satu per satu tentang bahan tugas yang pernah ku kerjakan. Semua jerih payahku tak sia-sia. Aku bsa tersenyum saat keluar ruang ujian..bukan karna aku menertawai mereka, tidak, tapi karna aku mendapatkan hasil yang setimpal dgn usahaku.

mungkin yang ku kisahkan adalah contoh kecil, tapi aku percaya sesuatu yang kerdil sekalipun mampu menghasilkan sesuatu yang besar. Gak ada yang sia-sia. dan semua yang kau lakukan hari ini akan berdampak besar buat hidupmu di masa depan. prinsip ini yang kuanut, dan sm0ga ini bisa menjadi jalan ku menuju arah yang lebih baik. Amien.

Thankz for reading..
Sm0ga bermanfaat yaa. .



with love,
Mahasiswi Depresi

4 komentar:

amaliaameel mengatakan...

wah , aku juga harus berusaha kalo gitu !
inspiratif :) bagus !

diary.anggy mengatakan...

huaaaa .
hwaiting cingu^^

Unknown mengatakan...

jadi inget masa2 kuliah dulu...saat tugas menerpa bertubi2 tak henti2 sam pai aku keki...

semoga aja gk bener2 jd mhasiswa depresi...hdup hrus tetep optimis...

HIKKIE mengatakan...

biasa ajaa kalii...heheheh
tapi emang bener kan terkadang kita terlalu sulit buat menolak permintaan temen, contoh keciln ya tugas ini. Tapi aku percaya, gak ada yang sia-sia. dan aku gak sedepresi itu laah..

santai ada BIMER! hahaha